Halaman : 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | 31 | 32 | 33


PEMILIHAN DEKAN FAKULTAS DAKWAH IAIN MATARAM By : admin
   

MATARAM -Rapat Pleno Senat Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAIN Mataram dilaksanakan hari ini 20/2 pukul 08.30 sampai selesai, dengan mengagendakan pemungutan suara dan penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan. Demikian penjelasan Sekretaris panitia pemilihan Habib Alwi, M.Si. Kegiatan hari ini lanjut Habib telah diawali oleh tahapan-tahapan pemilihan yang telah berjalan satu bulan yang lalu berdasarkan Surak Keputusan Rektor Nomor: In.12/PP.00.9/SK/247/2013 tentang penetapan panitia pemilihan dekan fakultas dakwah IAIN Mataram periode 2013-2014.
Rektor IAIN Mataram dalam sambutannya saat debat kandidiat beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa sesungguhnya acara pemilihan pemimpin di tingak Fakultas adalah bagian dari tradisi akademik yang harus dilakukan. Dengan demikian pergantian seperti ini sudah biasa dilakukan di setiap kampus. Lebih jauh dikatakannya bahwa sebenarnya acara seperti ini bagian dari demokrasi kampus. Rektor berharap semoga calon dekan terpilih nantinya mampu mengaplikasikan visi dan misi IAIN Mataram dan mampu mengoptimalkan program-program yang bisa membawa perubahan yang lebih baik kedepanya.
Sementara itu ketua panitia pemilihan Dekan FDK Dr. Faizah, MA mengatakan bahwa panitia sudah berkerja dengan maksimal berdasarkan tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan pada waktu rapat pleno. Kemudian pengumuman penjaringan calon Dekan lewat Media cetak dan elektronik, dan dari hasil proses penjaringan tersebut, maka kandidat calon Dekan yang telah mendaftarkan diri adalah Dr.H.Subhan Abdullah Acim,MA, Dr.Fawaizul Umam,MA dan Dr.Fahrurrozi,MA.
Tahapan selanjutnya menurut Faizah adalah debat kandidat yaitu para kandidat calon Dekan mamaparkan visi, misi dan program kerja masing-masing didepan 9 orang anggota senat FDK seperti kandidat nomor urut 1 misalnya Dr.H.Subhan Abdullah Acim MA, memaparkan visi-misi dan program kerjanya yaitu menjadikan FDK sebagai Pusat kajian keilmuan, komunikasi, konseling dan pengembangan masyarakat yang unggul dan kompetitif. Untuk mewujudkan visi ideal tersebut maka misi yang akan dijalankannya adalah mengembangkan program Tri Dharma Pergutuan Tinggd dengan memperkuat 3 program besar yaitu Manajemen kelembagaan, Penguatan akademik dan Penguatan sumber daya.
Sedangankan kandidat urutan ke 2 Dr.Fawaijul Umam,MA, tidak dapat memaparkan visi misinya karena berhalangan hadir namun secara tertulis dijelaskan bahwa visi yang ingin diwujudkan adalah FDK merupakan Pusat kajian komunikasi, pengembangan masyarakat dan layanan bimbingan yang unggul dan berdaya saing, dengan misi yang dijalankan antara lain yaitu menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada mahasiswa, memperkokoh kemitraan dan tradisi riset melalui pengembangan multi disiplin kajian. Program kerja yang ingin di tampilkan adalah penguatan akademik, penguatan manajemen kelembagaan dan penguatan sumber daya.
Lain lagi dengan visi yang ingin diwujudkan oleh kandidat nomor urut 3 Dr.Fahrurrozi MA, yaitu Mewujudkan Fakultas Dakwah IAIN Mataram sebagai fakultas yang Berkompetisi, Akomudatif, Inovatif dan Keharmonisan disingkat (BAIK). Untuk mendukung visi tersebut lanjut Fahrurrozi maka misi yang dijalankannya adalah menjadikan fakultas dakwah sejajar dengan fakultas lain, membangun budaya akademik kompetitif, mengupayakan fakultas yang responsif dengan kebutuhan masyarakat, mengembangkan fakultas sesuai realitas masyarakat global dan digital, menciptakan suasana akrab dan harmonis, dan mengupayakan Fakultas Dakwah sebagai pusat (Academic Expectation) dan (Social Axpectation). Untuk mealisasikan visi-misi tersebut lanjut Fahrurrozi maka program yang ingin dijalankan adalah Program Kerja "Singkat" artinya (Sinkronisasi Agenda Kerja Akademik Terpadu) 2013-2014.
Sementara pada hari ini tanggal 20 Februari 2013 adalah hari yang ditunggu-tunggu yaitu pemungutan suara dan penetapan hasil pemilihan Dekan Fakultas Dakwah periode 2013-2014 (Pergantian Antar Waktu). maka tiba saatnya 9 orang anggota senat masing-masing Dr.H.Subhan Abdullah Acim,MA, (PD.I) selaku Pgs.Dekan merangkap sebagai ketua senat FDK, Muhammad Sa'i MA, (PD II), Dr.Fahrurrozi,MA, (PD III), Ahyar M.Pd sebagai (Kajur KPI), Imran,M.Si (Kajur PMI), Winengan,M.Si (Kajur BKI), St.Nurul Yakinah M.Ag (Sekjur KPI), Murdiyanto M.Si (Sekjur PMI) dan Rendra Khaldum,M.Ag (Sekjur BKI) adalah merupakan dewan penentu kepememipinan FDK-IAIN Mataram kedepan. demikian penjelasan Faizah.
Dari hasil kerja keras, pemikiran yang mantap, tekat yang bulat serta kebersamaan yang utuh dan solid, maka 9 orang anggota Senat Fakultas Dakwah memilih salah seorang diantara 3 orang kandidat terbaik tersebut yaitu Dr.H.Subhan Abdullah Acim.MA sebagai dekan fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Mataram dengan perolehan suara 7 dan 2 suara bagi Dr.Fahrurrozi,MA, sementar Dr.Fawaijul Umam,MA. tidak memperoleh suara. Tahapan selanjutnya menunggu tanggapan dan keberatan para calon terhadap hasil penghitungan suara selama 3 hari yaitu dari tanggal 21 sd 23 Februari 2013, dan kemudian tanggal 25 Februari 2013 pengiriman berkas hasil pemilihan kapada Rektor IAIN Mataram untuk di SK-kan dan selanjutnya menunggu pelantikan sebagai Dekan difinitif oleh Rektor IAIN Mataram Dr.H.Nashuddin,M.Pd.

 
PENYAMPAIAN VISI MISI CALON DEKAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI IAIN MATARAM By : admin
   

MATARAM, Pada hari ini Senin, 18 Februari 2013 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAIN Mataram mengadakan Debat Calon Dekan demikian ungkap ketua Panitia Pemilihan Dekan FDK IAIN Mataram Dr.Faizah,MA.
Pelaksanaan debat calon Dekan pada hari ini lanjut Faizah adalah merupakan rangkaian proses kegiatan pemilihan Dekan FDK. Kegiatan ini telah diawali dengan pengumuman penjaringan calon Dekan sejak tanggal 07 sd 11 Februari 2013 melalui Koran Lombok Post, Website IAIN Mataram dan media lainnya. Pengumuman penjaringan calon Dekan FDK menurut Faizah adalah ditujukan kepada para Dosen PTAI (UIN, IAIN, STAIN) seluruh Indonesia. Mereka diajak untuk berpartisipai sebagai kandidat calon Dekan pada pemilihan Dekan FDK IAIN Mataram periode 2013-2014, hal tersebut adalah merupakan persyaratan yang harus dilalui oleh panitia dalam rangka memenuhi aturan yang berlaku. Yang akan hadir dalam acara tersebut adalah para Dosen dan para pejabat dilingkungan fakultas Dakwah dan di lingkungan IAIN Mataram.
Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Mataram kata Faizah, dalam waktu dekat ini insya Allah akan memperoleh pimpinan baru setelah ditinggal oleh Drs.H.Hasan Mustafa karena tutup usia pada bulan Juni 2012 lalu. Periode Hasan Mustafa dari tahun 2010 sd 2014 ini, insya Allah akan dilanjutkan oleh salah satu diantara kandidat calon Dekan yang akan maju setelah hasil pengumuman penjaringan calon Dekan FDK beberapa hari yang lalu pada hari Rabu 20 Februari 2013. yaitu urutan ke 1 Dr.H.Subhan Abdullah Acim MA, urutan ke 2 Dr.Fawaizul Umam,M.Ag.dan urutan ke 3 Dr.Fahrurrozi,MA.
Rektor IAIN Mataram Dr.H.Nashuddin M.Pd menjelaskan bahwa para calon yang akan maju sebagai Dekan mampu mewujudkan visi ideal Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Mataram yaitu Terkemuka dalam bidang Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat Islam, juga dapat menjalankan misinya yaitu: mengembangkan pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bidang komunikasi dan pengembangan masyarakat. Melaksanakan pemberdayaan masyarakat yang berorientasi bagi kepentingan kemanusiaan, mengembangkan jaringan kelembagaan dan keilmuan dengan berbagai pihak, sehingga tercapai tujuan yang diinginkan yaitu mengahasilkan sarjana muslim yang berakhlak mulia, profesional, dan kreatif di bidang dakwah dan komunikasi yang berorientasi pada pemecahan masalah umat dan pengembangan masyarakat serta mampu memanfaatkan kearifan lokal dalam kompetisi global.
Dekan yang difinitif nantinya lanjut Rektor disamping mampu mengemban amanat untuk mewujudkan visi - misi FDK, juga harus mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi Fakultas Dakwa dan Komunikasi ditengah-tengah masyarakat yaitu dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang baik dan benar, membina civitas akademika, membina organisasi kemahasiswaan dan alumni, menjalin hubungan kerjasama dengan perguruan tinggi dan/atau lembaga-lembaga lain didalam dan luar negeri serta mampu memenej organisasi kelembagaan FDK IAIN Mataram dengan baik, bermutu, akuntabel dan berdaya saing, demikian ungkap Rektor.
Proses Pemilihan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Mataram berawal dari pengumuman penjaringan calon Dekan tanggal 07 sd 11 Februari 2013, kemudian debat kandidat dilaksanakan tanggal 18 Februari 2013, pelaksanaan pemilihan dilaksanakan tanggal 20 Februari 2013 kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil pemilu dan selanjutnya menunggu pelantikan Dekan difinitif oleh Rektor IAIN Mataram.

dilaksanakan di Auditorium jalan Pendidikan No. 35 Kampus 1 IAIN Mataram, demikian menurut Kabag Kerjasama dan Publikasi IAIN Mataram Drs.Tamjidillah,M.Pd.

 
SPMB-PTAIN TAHUN 2013 By : admin
   

spmb2013